Articles on: My Account

KYC and Account Verification

Steps to verify your NOBI account and why it is necessary

As a registered Indonesian crypto-company and part of our commitment to remain as a trusted and safe crypto asset management platform, all identification documents of our users must be verified by the NOBI team. Account verifications (KYC) is to ensure that the NOBI app is not used for scams, money laundering, supporting terrorism, or any illegal activities.

There are 3 verification levels, your verification level determines what you can do with your NOBI account (as shown in the image below). If you haven’t activate user level 1, (Read here)




To pass user level 2, you are required to upload a national ID Card or Passport of yourself. Once you’re all set, follow the guidelines below:

How to Verify User Level 2

Choose your verification document (National ID Card or Passport)




Enter your ID/passport number correctly



Make sure your document is in the frame, in focus, and readable. Then tap Continue.



Take a selfie with your face fills the area inside the oval while holding your document. Then Tap Continue.



Verification data sent, please wait for your account to be verified. The verification may take up to 2 business days



How to Verify User Level 3

Fill in your data correctly



Enter your bank account information


Verification in process!




Benefits of KYC in NOBI:

To prevent fraud and to make any account-related changes.
Increase your daily withdrawal limit up to US $ 25,000.
Buy-sell crypto

Useful tips:

Make sure to fill in your personal data according to the documents you attached and double-check before submitting., this makes the verification process faster.
Use an official document that is still valid, according to your country.
A well-lit room can help when taking selfies or documents to be seen more clearly.
Use a light-colored background so that your face and documents can be seen clearly.



Please note: The entire verification process can take up to 2 business days. If it takes longer, contact support@usenobi.com for assistance or chat NOBI HELP via Telegram . You’ll receive an e-mail notification from the NOBI team if your verification is approved.)




Sebagai perusahaan, Nobi harus mematuhi berbagai peraturan KYC & AML. Kami menjalankan kewajiban ini dengan serius dan akan memastikan bahwa platform Nobi tidak digunakan untuk kegiatan pencucian uang, mendukung terorisme, melakukan penipuan, atau kegiatan ilegal lainnya.

Verifikasi Akun (KYC) di Nobi sangatlah mudah, dapat langsung dilakukan di aplikasi Nobi hanya dengan smartphone Anda. Cukup siapkan wajah bahagia Anda dan dokumen identitas resmi yang masih berlaku. Lalu ikuti panduan berikut ini.

Langkah 1
Buka aplikasi Nobi Anda dan sentuh ikon pengaturan.

Langkah 2
Pada halaman pengaturan akun, cari dan sentuh menu Security Level. Lalu sentuh pada security level 3 untuk melakukan verifikasi.

Langkah 3
Isikan data Anda dengan benar pada halaman Basic Information. Periksa kembali, setelah semuanya benar sentuh tombol continue.

Langkah 4
Ambil foto diri menggunakan smartphone Anda, pastikan wajah Anda terlihat jelas dan berada di dalam bingkai. Periksa kembali, jika sudah sesuai sentuh Submit Photo. Anda juga dapat mengulang kembali dengan sentuh Retake Photo jika hasil foto sebelumnnya tidak jelas (blur).

Langkah 5
Selanjutnya di halaman Type of Document terdapat 2 pilihan tipe identitas: Passport dan Identity Card, silahkan pilih salah satu yang ingin Anda gunakan. Sentuh pada tipe dokumen pilihan Anda.

Langkah 6
Ambil foto dokumen Anda. Pastikan dokumen yang Anda foto berada di dalam bingkai dan dapat terbaca dengan jelas. Sentuh Submit Photo untuk melanjutkan. Anda dapat mengulang kembali dengan sentuh Retake Photo. Pastikan dokumen yang Anda kirimkan masih berlaku.

Menggunakan Passport
Menggunakan Kartu Indetitas Resmi (KTP-El)

Langkah 7
Pada halaman konfirmasi, silahkan baca informasi yang tertera, sentuh X untuk menutupnya. Anda dapat melihat status pada halaman security level.



Anda telah selesai melakukan verifikasi akun Nobi Anda. Mudah dan cepat bukan! Mohon tunggu dalam waktu 3 hari kerja untuk tim kami memeriksa data dan dokumen Anda. Jika verifikasi disetujui maka status akan berubah menjadi Approved dan tercentang biru.



Anda akan menerima email dan notification dari Nobi jika verifikasi akun Anda di setujui ataupun ditolak, lengkap dengan informasi penolakan. Namun, jangan berkecil hati jika di tolak, Anda masih dapat melakukan verifikasi kembali dengan memperbaiki kesalahan sebelumnya, sesuai yang diinformasikan melalui email.


Apa manfaat melakukan verifikasi akun?
Akun Nobi Anda akan lebih terlindungi dari pencurian, penipuan, dan penyalahgunaan yang dapat terjadi.
Meningkatkan batas penarikan harian Anda hingga US$ 15,000.
Memudahkan tim support Nobi dalam membantu Anda. Sebagai contoh kasus yang sering terjadi adalah jika Anda kehilangan akses kode 2FA dan membutuhkan bantuan kami. Maka tim support Nobi akan lebih mudah dan cepat melakukan verifikasi dan menyetujui permintaan Anda jika akun Anda sudah terverifikasi.
Tips dalam melakukan verifikasi akun:
Pastikan mengisikan data pribadi Anda sesuai dengan dokumen yang Anda lampirkan, periksa kembali sebelum submit. Hal ini memudahkan dan mempercepat tim verifikasi Nobi dalam melakukan verifikasi data sehingga akun Anda dapat lebih cepat terverifikasi.
Pastikan menggunakan dokumen resmi yang masih berlaku, sesuai dengan negara Anda.
Pastikan Anda berada di ruangan yang cukup cahaya sehingga saat mengambil foto diri atau dokumen dapat terlihat jelas, tidak buram ataupun gelap.
Gunakan latar belakang dengan warna terang sehingga wajah dan dokumen Anda dapat terlihat jelas.
Tunggu 1-3 detik setelah Anda mengambil foto diri ataupun dokumen sebelum mengubah posisi smartphone Anda, agar hasil foto tidak blur.

Updated on: 06/01/2022

Was this article helpful?

Share your feedback

Cancel

Thank you!